Warga Miskin di Sadananya Menangis, Rumahnya yang Sudah Lapuk Ambruk

oleh -39 views
Warga Miskin

INSIDEN24 – Warga miskin, Maman (59), di Dusun Cukanguncal RT 04 RW 07 Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, menangis karena rumahnya ambruk.

Musibah terjadi Kamis  (30/12/2021) pada pukul 10.30 WIB. Dalam kejadian itu rumah panggung Maman ambruk hingga ia pun langsung menangis.

Keterangan Anggota Tagana Kabupaten Ciamis Yulia Eka, rumah ambruk tiba-tiba karena kondisinya sudah lapuk dimakan usia.

“Tidak ada korban jiwa karena pemilik rumah sedang berada di bagian dapur, sehingga cepat-cepat bisa menyelamatkan diri,” ujarnya.

Yuli menerangkan, saat meninjau ke lokasi rumah ternyata telah ambruk rata dengan tanah. Semua materialnya hancur, bahkan barang-barang  di bagian dalam rumah ikut tertimpa.

“Upaya yang dilakukan  kami yakni membantu masyarakat melakukan evakuasi rumah yang ambruk tesebut,” ujarnya.

Yuli menambahkan,  ambruknya rumah tersebut bukan karena ada hujan deras, namun ambruk secara tiba-tiba.

“Karena kondiri rumah tersebut sudah lapuk pada bagian kayu-kayunya, sehinga langsung roboh. Untung saja saat roboh semua penghuninya sedang di dapur jadi aman, ” ujarnya.

Lanjut Yuli, sementara ini korban tidak punya tempat tinggal, sehingga korban termasuk istri dan tiga anaknya mengungsi di rumah saudaranya.

“Sementara rumah  korban akan dilakukan proses perbaikan oleh masyarakat secara gotong-royong, ” tuturnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.