Thailand Juara Piala AFF 2020 Setelah Menang Agregat 6-2 atas Indonesia

oleh -13 views
Tangkapan layar saat Thailand menjadi juara piala AFF 2020

INSIDEN24 – Hasil imbang membuat Thailand keluar sebagai juara Piala AFF 2020 usai menang agregat 6-2 atas Indonesia pada final Piala AFF 2020 (Piala AFF 2021) di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1) malam WIB.

Dalam laga final ini Timnas Indonesia menempatkan susuna pemain sebagai berikut:
Indonesia (4-5-1):
Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Ramai Rumakiek: Dedik Setiawan

Sedangkan Tim Thailand:
Thailand (4-4-1-1)
Siwarak Tedsungnoen; Narubadin Weerawatnodom, Pawee Tanthatemee, Kritsada Kaman, Theerathon Bunmathan; Bodin Phala, Sarach Yooyen, Thanawat Siengchitthawon, Supachok Sarachat; Chanathip Songkrasin; Teerasil Dangda

Permainan Indonesia di leg kedua ini tampil agresif dan menampilkan pola menyerang hingga Tim Gajah Perang panik dengan penampilan Tim Garuda.

Tendangan keras mendatar Ricky Kambuaya dari luar kotak penalti yang gagal ditangkap dengan sempurna kiper Thailand Sirawak Tedsungnoen membuat Timnas Indonesia berhasil unggul di babak pertama.

Timnas Indonesia pun unggul 1-0 atas Thailand hingga babak pertama berakhir.

Permainan menekan Thailand di babak kedua membuat timnas Indoneaia kewalahan, hingga pada menit ke-54, Thailand pun berhasil mencetak gol penyeimbang lewat tendangan Adisak Kraisom.

Tidak membutuhkan waktu yang lama justru dua menit berselang Thailand berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat gol Sarach Yooyen.

Indonesia berusaha tampil balik menyerang, menit ke-60, Indonesia mendapatkan peluang lewat Irfan Jaya usai meneruskan umpan Egy Maulana Vikri namun sayang, Irfan jaya terjatuh saat duel dengan Kritsada.

Pada menit ke-80, kerja keras tim Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Egy Maulana Vikri yang mendapatkan umpan dari Witan Sulaeman melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti Thailand dan tak mampu dibendung kiper Siwarak Tedsungnoen.

Hingga pertandingan babak kedua berakhir tidak ada gol tambahan yang tercipta  skor tetap imbang 2-2 dengan agregat 2-6.

Tim Merah Putih harus puas finis sebagai runner up Piala AFF 2020 dan hasil ini membuat Thailand menjadi juara Piala AFF 2020 untuk yang ke-6 kalinya, sedangkan Timnas Indonesia menjadi runer up juga yang ke-6 kalinya. (Aln)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.