Aktivis SPP Ciamis yang Dikeroyok di Pangandaran Akhirnya Meninggal

oleh -1.359 views
Aktivis SPP Ciamis

INSIDEN24 – Aktivis Serikat Petani Pasundan (SPP) Ciamis, Aldi Herdiana (23), yang dikeroyok saat tahun baruan di Kabupaten Pangandaran, akhirnya meninggal dunia,

Selasa (4/1/2022) sekitar pukul 15.00 WIB. Korban meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RSUD Pandega Pangandaran akibat mengalami beberapa luka tusukan.

Korban dibawa keluarganya dan disemayamkan di kampung halamannya, Sindangsari RT 029 RW 003, Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis.

Direktur LBH SPP Ciamis Riki Hermawan SH, mengatakan, Aldi Herdiana selaku aktivis SPP Ciamis yang menjadi korban pengeroyokan saat malam Tahun Baru 2022 di Pangandaran itu telah meninggal dunia.  “Korban meninggal dunia sekitar pukul 15.00 WIB penyebabnya karena terlalu banyak luka tusuk pada beberapa anggota tubuhnya,” ujarnya.

Riki mengaku korban orang baik, bahkan selalu aktif bersama orangtuanya di SPP. Pengabdiannya dinilai luar biasa untuk SPP dalam memperjuangkan hak-hak petani.

“Makanya saya merasa kehilangan dengan meninggalnya korban tersebut, semoga korban diterima iman Islamnya oleh Allah SWT. Semoga keluarga korban diberikan kesabaran dan tawakal menghadapi musibah ini,” ujarnya.

Riki menegaskan, adanya kejadian pengeroyokan yang menyebabkan rekannya meninggal dunia ini pihaknya meminta kepada kepolisian agar mengusut tuntas pelakunya.

“Semoga para pelaku yang melakukan pengeroyokan bisa cepat tertangkap kepolisian karena mereka harus mempertanggungjawabkan segala perbuatannya sesuai hukum yang berlaku,” ujarnya.

Lanjut Riki, penanganan kasus pengeroyokan aktivis SPP Ciamis ini akan terus pihaknya kawal sampai tuntas.

“Jelas ini pidana pembunuhan sekaligus pencurian karena dompet korban diambil oleh para pelaku,” ujarnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.