Isak Tangis Warnai Pemakaman Aktivis SPP Ciamis yang Meninggal Dikeroyok

oleh -405 views
Isak Tangis Warnai Pemakaman Aktivis SPP Ciamis

INSIDEN24 – Isak tangis mewarnai pemakaman aktivis Serikat Petani Pasundan (SPP) Ciamis yang meninggal dikeroyok di Kabupaten Pangandaran saat Tahun Baru 2022.

Pada Selasa (4/1/2022) sore,  korban Aldi Herdiana (23) dimakamkan di tempat kelahiranya di Kampung Sindangsari RT 029 RW 003, Desa Kalijaya, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis.

Menurut Direktur LBH SPP Ciamis Riki Hermawan SH, dengan meninggalnya aktivis SPP ini tentunya dari pengurus SPP tidak akan tinggal diam. Para pelaku pengeroyokan yang sudah diketahui ciri-ciri oleh teman korban sudah dikantongi dan dicatat juga oleh kepolisian.

“Upaya kami akan mengawal kasus ini, semoga pelakunya bisa cepat ditangkap oleh kepolisian,” ujarnya.

Riki mengatakan aksi pengeroyokan ini sangat kejam dan biadab karena melakukan penusukan berulang kali kepada korban hingga meninggal dunia.

“Kasus ini jelas disikapi SPP sangat serius karena korban telah dibunuh secara kejam. Apakah ada unsur apa di balik pembunuhan aktivis SPP ini masih belum diketahui dan tanda tanya,” ujarnya.

“Kami geram dengan ulah pengeroyokan hingga korban meninggal dunia bahkan dompet korban dibawa pelaku juga. Kami kutuk keras aksi pengeroyokan ini, tentunya kami SPP akan kawal kasus ini sampai tuntas,” kata Riki.

Tambah Riki, pihaknya sangat sedih dengan meninggalnya korban dan tidak menyangka akan kehilangan korban.

“Makanya saat pemakaman juga teman-teman semua hadir dan ikut proses pemakaman tentunya sangat sedih,” ucapnya.

Riki mengaku baru pertama kali sepanjang sejarah ada aktivis SPP yang dikeroyok dengan kejam saat tahun baru di Pangandaran.

“Kami ucapkan selamat jalan sobat, semoga amal ibadah diterima oleh Allah SWT,” ujarnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.