Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Ciamis

oleh -10 views
Tim vaksinator Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar dibantu sejumlah personel Polres Ciamis maksanakan vaksinasi kepada masyarakat ciamis.(Ist/Humas Polres Ciamis)

INSIDEN24 – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar terus gencar melakukan vaksinasi kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut seperti halnya vaksinasi yang digelar di depan gedung pelayanan SKCK Mapolres Ciamis dan Klinik Pratama Polres Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (03/01/2022).

Pelayanan vaksinasi ini ditujukan kepada masyarakat Kabupaten Ciamis, baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua.

Baca juga: Kepolisian Akan Menindak Tegas Pelaku Usaha Wisata Jika Tidak Terapkan Prokes Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi yang di gelar Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar ini dengan tim vaksinatornya berasal dari Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar dibantu sejumlah personel Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Ps. Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih, S.Kep.Ners., mengatakan, setiap harinya kita melaksanakan vaksinasi terhadap warga masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis yang mencakup Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

Selain itu vaksinasi ini dilaksanakan sebagai wujud dukungan Polri terhadap percepatan herd immunity.

“Vaksinasi pada hari ini, kita targetkan 200 orang penerima vaksin. Baik dosis pertama maupun kedua,” katanya.

Baca juga: Hakim Vonis Pelanggar Prokes PPKM Darurat di Ciamis Didenda Rp50 Ribu

Bripka Firman menyebut, pihaknya juga sengaja melakukan vaksinasi di lokasi pelayanan SKCK. hal ini bertujuan agar menarik masyarakat yang belum maupun ingin melaksanakan vaksinasi dosis kedua dapat terakomodir.

“Vaksinasi di lokasi pelayanan SKCk Mapolres Ciamis sebagai bentuk jemput bola kami dalam percepatan herd immunit,” imbuhnya.

Baca juga: Usut Dugaan Ujaran Kebencian Bahar bin Smith, Polri Tegaskan Profesional, Transparan dan Objektif

Bripka Firman Sahrul Asih juga berpesan kepada warga masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan, merupakan salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.