Masuk Pamugaran Cikembulan Kini Harus Pakai Aplikasi Peduli Lindungi

oleh -17 views
Personel Pos Pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2021 melakukan pengecekan penerapan Aplikasi Peduli Lindungi di Pintu Masuk Pamugaran Cikembulan. (Ist/Humas Polres Ciamis)

INSIDEN24 – Dalam rangka cipta kondisi libur tahun baru 2022, Personel Pos Pengamanan Operasi Lilin Lodaya 2021 melakukan pengecekan penerapan Aplikasi Peduli Lindungi di Pintu Masuk Pamugaran Cikembulan.

Pengecekan ini dibawah kendali Kepala Pos Pengamanan Iptu Asep Setiawan Prayatna yang juga menjabat sebagai Kapolsek Sidamulih.

Dalam pelaksanaan pengecekan ini melibatkan sejumlah personel gabungan TNI-Polri, terdiri dari anggota Polsek Sidamulih Polres Ciamis Polda Jabar, Koramil Pangandaran, Petugas Kesehatan Puskesmas Sidamulih dan Satpol PP Kabupaten Pangandaran.

Baca juga: Korban Tersengat Listrik Menderita Lumpuh Telah Satu Tahun, Dapat Bantuan dari Polres Garut

Iptu Asep Setiawan mengungkapkan, penerapan Aplikasi Peduli Lindungi di Pintu Masuk Cikembulan terpantau sudah diterapkan secara maksimal.

“Masyarakat dan pengelola wisata cukup baik dan berperan aktif dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona, kami apresiasi itu,” ujar Iptu Asep Setiawan, Minggu (2 Januari 2021).

Sementara itu jelas Iptu Asep Setiawan, bahwa pengecekan ini bertujuan agar masyarakat dan pelaku usaha wisata turut serta berperan aktif melakukan pencegahan Covid-19.

Baca juga: Pembobol ATM BCA Indomart Terungkap Jajaran Polres Tasikmalaya Kota 

Peran aktif bagi semua masyarakat tentunya dalam upaya pencegahan penularan Virus Covid-19 sehingga wisatawan dari luar maupun masyarakat sekitarnya yang datang berkunjung merasa nyaman dan aman.

“Kami ingatkan kembali bahwa Operasi Lilin Lodaya 2021 bertujuan untuk mencegah timbulnya gelombang ketiga penyebaran Covid-19. Selain itu juga dalam rangka pemulihan ekonomi masyarakat setelah lebih dari dua tahun terhambat oleh pandemi,” katanya.

Iptu Asep Setiawan berpesan kepada masyarakat untuk tetap selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan selalu memakai masker, menjaga jarak, membatasi mobilitas, menghindari kerumunan dan mencuci tangan serra melakukan vaksinasi.

Baca juga: Potensi Lonjakan Kunjungan Wisata di Pangandaran, Polres Ciamis Rekayasa Jalur Lalin 

“Penerapan protokol kesehatan dan vaksin dua hal yang wajib dilakukan masyarakat agar terhindar dari paparan virus corona. Mari kita lalui pandemi ini dengan aman, dan sehat,” pungkasnya. (Ceng/Rilis)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.