Personel Satlantas Polres Ciamis Gelar Tempel Stiker “Ayo Pakai Masker”

oleh -10 views
Bentuk kepedulian Polisi Lalu Lintas kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. (ist/Humas Polres Ciamis)

INSIDEN24 – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melalui Satuan Lalu Lintas melaksanakan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada warga masyarakat.

Edukasi ini kembali dilaksanakan dengan cara menempelkan stiker “Ayo Pakai Masker” di kendaraan umum pengangkut barang dan orang yang melintas di Kabupaten Ciamis.

Pemasangan stiker ajakan memakai masker ini dilaksanakan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (03/01/2022).

Baca juga: 63 Personel Polres Ciamis Mendapat Kenaikan Pangkat

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., memimpin langsung pelaksanaan kegiatan tersebut yang melibatkan seluruh personel Satlantas Polres Ciamis.

Sementara itu, Ipda Dimas Aditama selaku Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Ciamis melaksanakan pemasangan stiker dilapangan dibawah kendali operasionalnya.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, pemasangan stiker ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri dalam hal ini Polisi Lalu Lintas kepada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus corona. Sehingga diharapkan tumbuhnya kesadaran masyarakat untuk selalu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu upaya yang paling efektif serta efisien agar kita terhindar dari paparan virus corona. Untuk itu kami sosialisasikan ajakan memakai masker dengan menempelkan stiker ‘Ayo Pakai Masker’ di kendaraan agar masyarakat bisa selalu membaca dan sadar bahwa masker itu penting dan bisa dijadikan tren masa kini guna menjaga kesehatan pada diri masing-masing,” kata AKP Bowo.

Baca juga: Pengendara Mobil  Bawa Sabu-sabu, Apes Ditangkap Polisi di Salawu Tasikmalaya

AKP Bowo menjelaskan, penempelan stiker hari ini dilakukan pada 20 kendaraan umum yang berada di dua lokasi kegiatan. Diantaranya di 6 unit kendaraan pickup, angkot 4 unit, minibus 6 unit dan truck 4 unit.

“Kami disini juga mengajak masyarakat untuk selalu hidup bersih dan sehat dengan selalu rajin mencuci tangan. Kegiatan ini akan secara masif kami lakukan guna menumbuhkan kesadaran masyarakat betapa pentingnya protokol kesehatan,” tandasnya. (Ceng/Rilis)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.