Sat Samapta Polres Ciamis Gelar Patroli Pengawasan Protokol Kesehatan

oleh -7 views
Personel gabungan Polri dan Instansi Pemerintah terkait lakukan patroli pengawasan yang melibatkan puluhan personel gabungan. (ist/Humas Polres Ciamis)

INSIDEN24 – Patroli pengawasan protokol kesehatan ke sejumlah minimarket, perbankan dan penginapan di pusat kota Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilakukan Personel gabungan Polri dan Instansi Pemerintah terkait, Senin (03/01/2022).

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh KBO Sat Samapta Polres Ciamis Ipda Arie Parantoro dan melibatkan sejumlah personel Sat Samapta, Sat Reskrim Polres Ciamis serta Satpol PP Kabupaten Ciamis.

Menurut Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman bahwa patroli pengawasan yang melibatkan puluhan personel gabungan ini dilaksanakan secara mobile.

Baca juga: Kepolisian Akan Menindak Tegas Pelaku Usaha Wisata Jika Tidak Terapkan Prokes Covid-19

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19, serta menerapkan protokol kesehatan di perkantoran.

Dalam pelaksanaannya, personel yang bertugas melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan ke sejumlah minimarket, perbankan, dan penginapan yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis.

Seusai patroli pengawasan Protokol kesehatan, AKP Cecep mengungkapkan, dalam melakukan tugas pengawasannya, terdapat satu minimarket dan perbankan di pusat kota Kabupaten Ciamis yang ditindak tegas.

Baca juga: Kabar Gembira ! WHO Optimis 2022 pandemi Covid-19 Berakhir

Tindakan tegas diberikan bagi mereka yang tidak melaksanakan anjuran protokol kesehatan.

“Satu minimarket dan perbankan kami tindak tegas dengan sanksi tipiring karena abai dalam penerapan protokol kesehatan,” kata AKP Cecep.

“Sanksi tipiring ini sesuai dengan Pasal 21 huruf (i) jo Pasal 34 Ayat (1) Perda Prov Jabar No 5 tahun 2021,” tegasnya.

AKP Cecep juga kembali mengingatkan, masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19. Sehingga tidak menimbulkan gelombang ketiga dan mengawali langkah pemulihan ekonomi masyarakat.

Seperti diketahui bersama ungkap AKP Cecep, bahwa selama musim Pandemi Covid-19 ini perekonomian masyarakat mengalami penurunan, oleh karena itu kita perlu mengawali pemulihan perekonomian masyarakat.

Baca juga: Dinas Pendidikan Ciamis Menemukan Pungli di Sekolah, Semua Kepala SMP Dikumpulkan

Hal itu bisa dimulai dari kita semua untuk selalu mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan agar pandemi covid-19 segera berakhir.

“Semoga kita bisa lalui pandemi ini dengan aman, dan sehat. Selain itu momen ini menjadi awalan bagi kita semua untuk pemulihan ekonomi,” pungkasnya. (Ceng/Rilis)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.