Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar Gelar Vaksinasi Jemput Bola

oleh -4 views
Tim vaksinator sedang mealkukan vaksinasi.(Ist/Humas Polres Ciamis)

INSIDEN24 – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar secara masif melakukan percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

Seperti vaksinasi yang digelar di depan gedung pelayanan SKCK Mapolres Ciamis dan Klinik Pratama Polres Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (04/01/2022).

Pelayanan vaksinasi ini ditujukan kepada masyarakat Kabupaten Ciamis, baik untuk dosis pertama maupun dosis kedua.

Baca juga: Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Ciamis

Dalam pelaksanaan Vaksinasi ini sebagai tim vaksinatornya itu sendiri berasal dari Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar dibantu sejumlah personel Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Ps. Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih, S.Kep.Ners., mengatakan, setiap harinya kita melaksanakan vaksinasi terhadap warga masyarakat di wilayah hukum Polres Ciamis yang mencakup Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

Vaksinasi ini sebagai wujud dukungan Polri terhadap percepatan herd immunity sehingga dilakukan percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

Baca juga: Temuan Omicron di Indonesia, Polres Tasikmalaya Kebut Vaksinasi

“Vaksinasi pada hari ini, kita berhasil berikan kepada 210 orang. Baik dosis pertama maupun kedua,” katanya.

Bripka Firman menyebut, pihaknya juga sengaja melakukan vaksinasi di lokasi pelayanan SKCK. Ini bertujuan agar menarik masyarakat yang belum maupun ingin melaksanakan vaksinasi dosis kedua dapat terakomodir.

“Vaksinasi di lokasi pelayanan SKCK Mapolres Ciamis sebagai bentuk jemput bola kami dalam percepatan herd immunit,” imbuhnya.

Bripka Firman Sahrul Asih juga berpesan kepada warga masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mengantisifasi terjadinya penularan virus Covid-19.

Baca juga: Bocoran Desain Realme 9 Pro yang Akan Dirilis Februari 2022

Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

Protokol kesehatan jadi yang utama dalam pencegahan penularan Covid-19 di masyarakat umum, di perkuat lagi dengan melaksanakan vaksinasi.

“Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan, salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.