Personel Satlantas Polres Ciamis Membagikan Masker Kepada Masyarakat

oleh -6 views
Personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi (Ist/Humas Polres Ciamis)

INSIDEN24 – Personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Sosialisasi ini dilakukan Personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar kepada masyarakat di Kelurahan Sindangsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (04/01/2022).

Kegiatan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 kali ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K..

Dan dalam kegiatan tersebut melibatkan sejumlah personel Unit Kamsel Satlantas. Kanit Kamsel Ipda Dimas Aditama hadir untuk menjadi pengendali operasional dilapangan.

Baca juga: Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar Gelar Vaksinasi untuk Masyarakat Ciamis

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka untuk menyadarkan kembali masyarakat bahwa saat ini masih pandemi.

AKP Zanuar Cahyo Wibowo kembali menegaskan, bahwa protokol kesehatan tetap wajib dijalankan. Karena peran serta semua pihak menjadi kunci utama pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semoga masyarakat memahami terkait kebijakan yang akan dilakukan pemerintah. Kebijakan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi gelombang ketiga dan memutus rantai penyebaran virus corona,” kata AKP Bowo.

Selain melaksanakan sosialisasi, Personel Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis juga juga membagikan masker kepada masyarakat yang berada di lokasi pelaksanaan kegiatan tersebut.

Baca juga: Kabupaten Ciamis Masuk Level 1 PPKM, Bupati Ingatkan Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

Ditengah pandemi ini kata AKP Bowo bahwa penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu upaya agar tidak terpapar virus corona.

Virus menular kita tidak tahu dari mana asal nya, untuk itu penjagaan agar tidak mudah tertular virus tersbut ada baiknya kita patuhi protokol kesehatan, terutama saat kita berada di luar rumah maka kita harus memakai masker.

Dengan demikian, kegiatan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19 di lakukan terhadap masyarakat sekitar.

“Mari kita sama-sama lalui pandemi ini dengan aman dan kondusif serta sehat,” imbuhnya. (Ceng/Rilis)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.