Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Terima Laporan BPK

oleh -11 views
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat menerima laporan dari BPK.(dok/Humas)

INSIDEN24 – Pemerintah Kabupaten Ciamis menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Kepatuhan atas Belanja Daerah tahun Anggaran 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jawa Barat.

Penyerahan laporan tersebut diterima oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ciamis Dede Herli dan Inspektur Inspektorat Kabupaten Ciamis Ika Darmaiswara, di Kantor Perwakilan BPK RI Jawa Barat, Jalan Moh Toha nomor 164, Bandung (5/1/2021).

Baca juga: Kapolri Luncurkan Aplikasi Monitoring Karantina Presisi

Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Barat Agus Khotib, para Auditor BPK-RI, kepala daerah Kabupaten Ciamis, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Cirebon. Hadir pula mendampingi kepala daerah, Ketua DPRD dan Inspektur daerahnya masing masing.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI yang telah mekakukan pemeriksaan kepatuhan atas belanja daerah keuangan di Kabupaten Ciamis.

Baca juga: Kapolsek Cikoneng Lakukan Monitoring Percepatan vaksinasi

“Terima kasih kepada BPK RI khususnya Tim Pemeriksa Kabupaten Ciamis yang diketuai oleh Bapak Taufik dalam proses pemeriksaan kepatuhan belanja daerah Kabupaten Ciamis Tahun 2021, ” ucapnya.

Terkait rekomendasi yang disampaikan dalam laporan, Herdiat menyatakan kesiapannya untuk segera menindaklanjuti.

Baca juga: Dua Personel Polsek Cijulang Melakukan Patroli KRYD

“Rekomendasi-rekomendasi yang disampaikan dalam laporan hasil pemeriksaan, kami (Pemerintah Kabupaten Ciamis) akan berusaha untuk segera menindaklanjutinya, ” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat Agus Khotib, mengucapkan terimakasih kepada para kepala daerah yang telah melaksanakan tata kelola keuangan khususnya pelaksanaan belanja daerah dengan baik.

“Terimakasih atas kerjasama Kepala Daerah dalam melancarkan pelaksanaan pemeriksaan kepatuhan belanja daerah yang dilakukan dari tanggal 13 November sampai dengan 15 Desember 2021,” imbuhnya.(Ceng/Rilis)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.