Patroli KRYD, Polsek Jajaran Polres Ciamis Imbau Warga Patuhi Prokes

oleh -15 views
Jajaran personel Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli KRYD. (Dok/Humas Polres Ciamis)

INSIDEN24 – Jajaran personel Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan patroli KRYD dalam rangka penerapan Protokol Kesehatan. Patroli KRYD ini dilaksanakan oleh jajaran satuan fungsi dan Polsek Jajaran Polres Ciamis Polda Jabar.

Seperti yang dilaksanakan oleh personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis di kawasan Alun Alun Ciamis dan Terminal Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (07/01/2022).

Pelaksanaan patroli KRYD ini juga guna menjaga kondusifitas diwilayah hukum Kabupaten Ciamis agar tetap terpelihara sehingga warga masyarakat dapat merasa aman, nyaman dan tentram dalam menjalani segala aktifitasnya.

Baca juga: Ulama Ciamis Gerah, Ferdinand Hutahean Dibiarkan, Bahar Bin Smith Langsung Ditahan

Patroli ini dipimpin langsung oleh Iptu S. Maulana selaku Perwira Pengendali Lapangan serta melibatkan sejumlah personel gabungan satuan fungsi Polres Ciamis.

Kegiatan ini dilakukan dengan memberikan edukasi serta menyadarkan masyarakat betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Iptu S. Maulana mengatakan, patroli KRYD Protokol Kesehatan ini dilaksanakan untuk menyadarkan masyarakat bahwa saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19. Sehingga protokol kesehatan wajib selalu dijalankan agar mencegah paparan virus corona.

Baca juga: AKP Sugianto: Wujudkan Kepedulian dalam Menjaga Kebersihan Pantai Pangandaran

“Kami ingatkan kembali bahwa saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19. Untuk itu kami mengingatkan agar selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Kepada yang belum di vaksin kami minta agar segera melakukan vaksinasi guna percepatan herd immunity,” katanya.

Kita harus menta’ati semua kebijakan pemerintah jelas Iptu S. Maulana dan kita harus selalu menjaga kebersihan diri dan Lingkungan dengan sesering mungkin rajin mencuci tangan, serta saat keluar rumah harus selalu mengunakan masker dan menghindari kerumunan atau menjaga jarak antar warga

Iptu S Maulana menambahkan, patroli ini juga bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman di wilayah hukum Polres Ciamis. Sebab kehadiran Polri ditengah masyarakat akan menghalangi niat para pelaku tindak kriminalitas untuk melakukan aksi kejahatan.

Baca juga: Personel Satlantas Polres Ciamis Membagikan Masker Kepada Masyarakat

“Hasil patroli hari ini situasi kamtibmas aman, damai dan kondusif. Tidak ada hal-hal yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.