Kapolres Ciamis Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak

oleh -5 views
Kapolres meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak. (Doc/Humas Polres Ciamis)

INSIDEN24 – Vaksinasi Merdeka Anak di laksanakan di Yogya Depstore Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (08/01/2022).

Pelaksanaan Vaksinasi ini di berikan kepada anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak ini.

Baca juga: Patroli Satuan Pol Airud Polres Ciamis Memberi Rasa Aman Para Wisatawan

Peninjauan tersebut, Kapolres bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Asep Saeful Rahman, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis.

Vaksinasi Merdeka Anak atau Akselerasi Vaksinasi Anak ini dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Polres Ciamis dan Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis. Selain itu juga turut dibantu tim kesehatan Kodim 0613/Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., melalui Kasi Dokkes Polres Ciamis Bripka Firman Sahrul Asih, S.Kep.Ners., mengatakan, akselerasi vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini sebagai tindak lanjut instruksi Kapolri dalam rangka percepatan vaksinasi.

Baca juga: Kepolisian Sektor Cijulang Melakukan Pengamanan di Obwis Pantai Batukaras

Mengingat vaksinasi bagi anak baru saja dimulai dan dibutuhkan akselerasi agar anak di Kabupaten Ciamis khususnya menerima vaksinasi.

“Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Yogya Depstore ini ditargetkan 2.000 anak menerima vaksin dosis 1 dapat selesai dalam sehari,” katanya.

“Vaksinasi di Yogya Depstore berlangsung aman dan lancar. Tidak terjadi penumpukan peserta aksin dan semua yang datang memakai masker dan tidak membuat kerumunan,” ungkapnya.

Baca juga: Kebersamaan Komunitas “Buniseuri Ngahiji”, Dimulai dari Penggalangan Dana Perbaikan Rumah Warga

Selain itu, Bripka Firman Sahrul Asih berharap, akselerasi vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini dapat selesai sesuai dengan target waktu yang ditentutan. Dimana akselerasi ini dilaksanakan selama 9 hari dari tanggal 7-15 Januari 2022.

“Kami ingatkan kembali meskipun sudah divaksin, penerapan protokol kesehatan tetap harus dijalankan agar mencegah penularan Covid-19. Selain itu kita masih dalam situasi pandemi. Mari kita lalui pandemi ini dengan aman dan sehat,” pungkasnya. (Ceng/Rilis)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.