Operasi Yustisi di Gelar Jajaran Personel Polsek Banjarsari

oleh -8 views
Jajaran personel Polsek Banjarsari membagikan masker kepada warga. (Dok/Humas Polres Ciamais)

INSIDEN24 – Jajaran personel Polsek Banjarsari Polres Ciamis Polda Jabar menggelar operasi yustisi penegakan disiplin menggunakan masker secara mobile di wilayah hukum Polsek Banjarsari.

Operasi yang dilakukan Jajaran personel Polsek Banjarsari kali ini dilaksanakan di kawasan Pasar dan Terminal Banjarsari, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Saptu (08/01/2022).

Operasi yustisi kali ini melibatkan tiga personel Polsek Banjarsari. Selain itu juga bersinergi bersama anggota Koramil Banjarsari serta Dishub Kabupaten Ciamis.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Serentak se-Indonesia, Kapolri Ingatkan Syarat Wajib Laksanakan PTM 100 Persen

Kapolsek Banjarsari AKP Ma’mun Murod, S.IP., mengatakan, operasi yustisi ini dilaksanakan dalam rangka untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar selalu mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dengan selalau menggunakan masker.

Selain itu juga selalu menerapkan protokol kesehatan yang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas, dan menghindari kerumunan.

Baca juga: Personel Polsek Padaherang Polres Ciamis Gelar Operasi Yustisi

“Semoga operasi yang rutin kami lakukan dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya.

Dalam operasi tersebut, kata AKP Ma’mun Murod, terdapat 10 orang warga diberikan penindakan langsung berupa teguran lisan.

Kemudian, Jajaran personel polsek Banjar juga membagikan 100 masker kepada warga yang tidak menggunakan masker secara baik dan benar ketika berkatifitas diluar ruangan.

Baca juga: Polairud Ciamis Lakukan Pengamanan di Pantai Pangandaran

Menggunakan masker lebih baik untuk mencegah penularan virus corona, hal ini di tegaskan Kapolsek Banjarsari saat melaksanakan operasi yustisi di wilayah hukum Polsek Banjarsari.

Tak hanya itu, Kapolsek juga mengungkapkan bahwa penggunaan masker harus benar tidak boleh asal nempel saja.

“Penggunaan masker secara baik dan benar menjadi salah satu cara yang efektif serta efisien agar kita terhindar dari paparan virus corona. Mari kita lalui pandemi ini dengan sehat, jalankan prokes dan laksanakan vaksinasi,” pungkasnya. (Ceng/Rilis)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.