KBO Sat Polairud Polres Ciamis Lakukan Patroli Prokes Bagi Pelaku Usah

oleh -7 views
Ptroli Prokes terhadap para pelaku usaha. (Dok/Humas Polres Ciamis)

INSIDEN24 – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar kembali melakukan patroli pengawasan penerapan protokol kesehatan kepada para pelaku usaha di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Pengawasan ini dilakukan kesejumlah pelaku usaha di kawasan Pantai Pangandaran, Kabupaten Pangndaran, Jawa Barat, Sabtu malam (8/1/2022).

Patroli tersebut dipimpin oleh KBO Sat Polairud Polres Ciamia Ipda Anang Tri dan melibatkan sejumlah personel gabungan.

Baca juga: Ormas Brigez Gelar Raker di Hari Jadi Brigez Indonesia ke-32

Personel yang terlibat diantaranya Satuan Samapta Polres Ciamis, Satuan Polairud Polres Ciamis, Satpol PP Kabupaten Pangandaran dan PHRI Kabupaten Pangandaran.

“Hasil patroli semalam, kami masih menemukan tempat usaha yang abai dalam menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya itu pelaku usah juga acuh tidak ikut serta berperan mengingatkan pengunjung yang tidak menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., pada Minggu (9 Januari 2022).

Dari beberapa tempat usaha ungkap AKP Cecep, bagi yang abai dalam menerapkan protokol kesehatan tentunya dikenakan sanksi.

Baca juga: LSM dan Aliansi Mahasiswa Bagikan Sembako

“Semalam kami tindak tiga lokasi usaha di Pangandaran dengan sanksi Tipiring sesuai dengan Pasal 21 huruf (i) jo Pasal 34 Ayat (1) Perda Prov Jabar No 5 tahun 2021,” tambahnya.

AKP Cecep menghimbau kepada para pelaku usaha dan masyarakat untuk tetap waspada bahaya virus corona. Meskipun situasi daerah level 1 namun status pandemi masih melanda Indonesia.

“Kami ingatkan kembali seluruh masyarakat untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencehahan Covid-19. Seperti memakai masker dan menghindari kerumunan. Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Baca juga: Tinjau Vaksinasi Serentak se-Indonesia, Kapolri Ingatkan Syarat Wajib Laksanakan PTM 100 Persen

AKP Cecep menambahkan, masyarakat yang belum melakukan vaksin untuk segera mungkin melakukan vaksinasi Covid-19. Guna membantu pemerintah dalam percepatan herd immunity sehingga Indonesia bisa segere terbebas dari Pandemi. (Ceng/Rilis)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.