Polres Ciamis dan Nakes Kabupaten Pangandaran Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

oleh -12 views
Kapolsek Pangandaran meninjau pelaksanaan Vaksinasi Anak usia 6-11 tahun. (Dok/Humas Polres Ciamis)

Insiden24 – Polres Ciamis bersinergi bersama tenaga kesehatan Kabupaten Pangandaran menggelar Vaksinasi Merdeka Anak di wilayah Kabupaten Pangandaran.

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak tersebut bertempat di Kantor Pangandaran Integrated City (PIC), Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (8 Januari 2022).

Kompol Haryono bersama Danramil 1320/Pangandaran Mayor Inf Nirca Zahrudin, juga Camat Pangandaran Drs. Yadi Setiadi meninjau langsung gelaran Vaksinasi Merdeka yang di khususkan untuk anak berusia 6-11 tahun.

Tampak hadir juga Wakapolres Ciamis Kompol Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., yang didampingi Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Pangandaran Ghani serta para orang tua dari anak yang sedang menjalani vaksin.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi anak ini selaku Vaksinatornya langsung dari Dokter Kesehatan Polres Ciamis Polda Jabar bersama Dinas Kesehatan dan anggota Kesehatan Kodim 0613/Ciamis.

Kompol Haryono mengatakan, kedatangannya di PIC dalam rangka untuk memastikan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak bagi anak usia 6-11 tahun berjalan lancar dan aman.

Selain itu juga ungkap Kompol Haryono kami memastikan dalam kegiatan ini semua tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak menimbulkan kerumunan.

“Penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker dan pengecekan suhu tubuh terpantau dilaksanakan dengan maksimal, selain itu juga tidak adanya kerumunan di satu tahapan vaksinasi,” katanya.

Vaksinasi Merdeka Anak dengan target sasaran anak usia 6-11 tahun di PIC Kabupaten Pangandaran hari ini diikuti oleh 500 anak.

Kompol Haryono pun berharap, akselerasi vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini dapat selesai sesuai dengan target waktu yang ditentutan.

Dalam menjelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) ungkap Kompol Haryono, jika anak sudah menjalani vaksinasi kita akan tenang tanpa ada bayang-bayang Covid-19.

Masih ada kesempatan bagi anak yang akan melaksanakan Vaksin, karena Vaksinasi Merdeka Anak ini dilaksanakan selama 9 hari dari tanggal 7-15 Januari 2022.

“Kami ingatkan kembali meskipun sudah divaksin, penerapan protokol kesehatan tetap harus dijalankan agar mencegah penularan Covid-19. Selain itu kita masih dalam situasi pandemi. Mari kita lalui pandemi ini dengan aman dan sehat,” pungkasnya. (Ceng/Rilis)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.