Bencana Longsor Terjang Panawangan dan Panjalu Ciamis 

oleh -4 views
Bencana Longsor

INSIDEN24 – Bencana longsor terjang Kecamatan Panawangan dan Panjalu, Kabupaten Ciamis sejak Jumat (7/1/2022) sore.

Dibenarkan Ketua Tagana Ciamis, Ade Waluya bahwa hujan deras Jumat sore ada beberapa laporan yang masuk. Yakni, mengenai bencana alam, diantaranya di Kecamatan Panawangan dan Panjalu.

“Beruntung, dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi,” paparnya.

Ade menambahkan, seperti kejadian saat hujan deras dengan intensitas tinggi mengguyur Jumat sore tersebut. Itu mengakibatkan tebing di belakang rumah Andri longsor dan menimpa rumahnya. Lokasi kejadianmya di Dusun Jotang, RT 08 RW 08, Desa Indragiri, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis.

“Jadi, korban alami kerugian materi,” paparnya.

Ade menambahkan, untuk kejadian lain yang terkena bencana di tiga titik. Diantaranya, dua titik di Dusun Naretel, RT 07 RW 03, Desa Nagarawangi, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis. Ketiganya di Dusun Naretel, RT 08 RW 03, Desa Nagarawangi, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis.

“Untuk di Kecamatan Panawangan totalnya jadi ada empat kejadian rumah yang terdampak longsor,” paparnya.

Tambah Ade, untuk di Kecamatan Kawalu juga terdampak bencana longsor, tercatat ada tiga kejadian. Meliputi Desa Sandingtaman, juga ada dua rumah yang terkena dampak. Serta, di Desa Ciomas, ada satu rumah yang terkena dampak longsor.

“Beruntung, tidak sampai ada korban jiwa, hanya kerugian materi saja,” paparnya.

Ade menambahkan, yang terkena dampak bencana longsor baik di Panawangan dan Panjalu telah disalurkan bantuan sembako dari Dinsos Ciamis.

“Semua telah diterima langsung oleh yang terdampak bencana alam,” tuntasnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.