Santri Dipatuk Ular, Jarinya Bengkak dan Cincinnya Nyangkut, Pemadam Ciamis Turun Tangan 

oleh -2 views
Santri Dipatuk Ular

 

INSIDEN24 – Santri dipatuk ular hingga jarinya bengak. Serta, cincinnya sulit dilepas, akhirnya dipotong Tim Pemadam Kebakaran Ciamis pakai mini grinder.

Kejadiannya, Sabtu (8/1/2022) pada pukul13.20 WIB, korbannya Muhammad Farel Zulfian (13). Yakni,
warga Kampung Nyalindung, RT 005 RW 002, Desa Cisitu, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut.

Ketua UPT Damkar Ciamis Wawan menceritakan evakusi cincin tersebut pertama dari keterangan keluarga korban pada hari Jumat kemarin sekitar jam 09.00 WIB. Saat itu, korban sedang melaksanakan kerja bakti di lingkungan pesantren tempat korban sekolah. Itu juga sekaligus pesantren di Darul Ulum, Desa Petirhilir, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis.

“Ketika sedang membersihkan dekat tumpukan batako, tiba-tiba korban dipatuk ular di jari manis tangan sebelah kanan,” paparnya.

Wawan menyampaikan, bahkan setelah itu, jari tangan tersebut kemudian bengkak dan korban langsung dibawa ke RSUD Ciamis oleh pihak pesantren. Korban terus menerus menangis merasakan sakit karena jari tangannya terus membengkak.

“Sehingga, cincin tersebut harus segera di lepas. Untuk melepas atau memotong cincin tersebut petugas RSUD menyarankan orang tua korban minta bantuan ke UPT Damkar Ciamis,” paparnya.

Tambah Wawan, setelah itu, orang tua korban kemudian datang langsung ke kantor UPT Damkar Ciamis. Saat itu, meminta bantuan untuk mengevakuasi cincin tersebut di RSUD Ciamis. Sebab, kebetulan juga, korban masih dirawat di RSUD Ciamis.

“Kami juga merespon laporan tersebut dan melaksanakan evakuasi cincin di jari tersebut dengan aman dan selamat,” paparnya.

Kata Wawan, evakuasi cincin di jari tangan dilaksanakan oleh petugas piket tiga orang dengan menggunakan mini grinder.

“Berkat kerjasama dengan baik, akhirnya bisa terlepas dan korban tidak mengeluhkan sakit lagi,” tuntasnya. (Uju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.