Wakapolres Ciamis: Kita Harus Ikuti Aturan Protokol Kesehatan!

oleh -3 views
Wakapolres Ciamis Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., meninjau pelaksanaan vaksinasi.(Dok/Humas Polres Ciamis)

INSIDEN24 – Pelaksanaan Kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Ciamis terus di gencarkan.

Vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun ini akan terus digencarkan. Hal tersebut, ditandai dengan pemberian vaksin untuk pertama kalinya pada siswa SD yang tersebar di wilayah Kabupaten Ciamis.

Wakapolres Ciamis Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., bersama Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (10/01/2022).

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres bersama Dandim meninjau pelaksanaan vaksinasi di dua sekolah dasar di wilayah Jatinagara.

Kedua sekolah tersebut yang sedang melaksanakan vaksinasi untuk anak usia 6-11 yahun ini diantaranya SDN 1 dan SDN 2 Jatinagara.

Baca juga: Wakapolres dan Dandim 0613 Ciamis Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Dandim 0613/Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani, S.Sos., M.A.P., mengatakan, peninjauan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun berjalan lancar. Sehingga anak-anak bisa melaksanakan PTM 100 persen.

“Kita setiap hari akan melakukan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Ciamis. Sehingga target kurang lebih 12.000 anak usia 6-11 tahun bisa segera tercapai,” kata Dandim.

“Mudah-mudahan vaksinasi anak usia 6-11 tahun bisa segera mancapai target sasaran,” tandasnya.

Sementara itu, Wakapolres Ciamis Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., berpesan kepada masyarakat yang sudah divaksin untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. Sebab vaksin ini hanya sebatas meminimalisir fatalitas bahaya virus corona.

Kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sangat berperan penting dalam penurunan kasus positif covid-19.

Baca juga: Kapolres Berikan Hadiah Naik Kapal Patroli Sat Polairud bagi Anak yang Sudah Divaksin

Kita harus dapat menyadari akan pentingnya penerapan prokes mulai dari tatacara mencuci tangan yang bersih, cara pemakaian masker yang benar serta asupan yang dianjurkan untuk dikonsumsi pada masa pandemi.

Begitupun dengan vaksinasi ungkap Wakapolres, kita harus berpikir vaksin merupakan fungsi mengurangi fatalitas dari penularan Covid-19.

“Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes,” pungkasnya. (Ceng/Rislis)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.