Detik-detik Pikap Terguling di Tasikmalaya, 1 Orang Kritis

oleh -4 views
Pikap terguling di tasikmalaya

INSIDEN24 – Mobil pikap yang membawa puluhan rombongan pengajian terguling di jalan Warung Peutuey, Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Minggu (9/1/2022).

Belasan orang terluka dan satu orang kritis hingga harus dilarikan ke rumah sakit Purwokerto.

Berikut detik-detik kecelakaan tunggal yang diceritakan oleh dua korban luka.

Isah (65), salah satu korban luka yang terbaring di rumah anaknya di Kota Tasikmalaya, menceritakan, awalnya ia dan sejumlah anaknya serta warga lain hendak menghadiri sebuah pengajian di Ciamis.

Baca juga: Mobil Bak Berpenumpang Puluhan Ibu-ibu Jemaah Pengajian Terbalik, Banyak Korban Luka-luka

Konon acara pengajian itu “disponsori” oleh seorang anggota dewan dapil Salawu.

Isah dan rombongan lainnya menumpangi mobil pikap yang dikemudikan Dede (40). Perjalanan dari kampung mereka di Desa Mandalasari pun berjalan lancar.

Namun setibanya di Jalan Warung Peuteuy, pikap yang ditumpangi rombongan terguling. Isah merasa bahwa mobil bak terbuka yang ditutupi terpal itu terguling berkali-kali.

“Saya merasa mobil itu terguling berkali-kali. Setelah itu saya tidak ingat lagi,” kata Isah yang ditemui Insiden24, Senin (10/1/2022).

Isah mengalami sejumlah luka lebam di wajah. Tangannya mengalami luka dalam karena terjepit mobil. Ia merasakan sakit di sekujur tubuhnya.

Ketika ditengok Insiden24, Isah dalam keadaan terbaring. Sesekali ia duduk, namun tidak kuat bertahan lama.

Hal serupa dialami anaknya, Anah. Ia juga mengalami luka di sekujur tubuhnya.

Baik Isah maupun Anah sudah dijemput salah satu anaknya dari SMC Tasikmalaya ke rumah anaknya di Kota Tasikmalaya.

Satu orang kritis

Kecelakaan Tasikmalaya terbaru ini juga menyebabkan satu penumpang kritis. Korban bernama Dara yang merupakan suami Anah.

Dara mengalami luka parah di kepalanya. Awalnya Dara ketika dirawat di ruang IGD SMC masih bisa duduk. Namun darah terus keluar dari telinga dan hidungnya. Selain itu, Dara juga terus mengalami muntah.

Baca juga: Mesin Mati Mendadak, Pikap Bermuatan BBM Meledak di Ciamis

Beberapa jam kemudian, Dara tidak sadarkan diri. Ia akhirnya dirujuk ke sebuah rumah sakit di Purwokerto. Alasannya rumah sakit di daerah Jawa Tengah itu memiliki peralatan yang cukup lengkap.

“Tadinya mau dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung. Namun katanya penuh. Akhirnya Mang Dara dibawa ke RS Purokerto,” kata Isah yang merupakan mertua Dara.

Kini keluarga besar Isah sedang menunggu kabar lanjutan soal nasib Dara. Mereka harap-harap cemas terkait kondisi pria yang berprofesi sebagai penjual banderos (kue pancong) keliling itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.