Kompol Ipin: Meski Sudah di Vaksin, Protokol Kesehatan tetap Wajib Dilaksanakan

oleh -9 views
Kapolsek Cikoneng Kompol Ipin Tasripin kembali melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19.(Dok/Humas Polres Ciamis)

INSIDEN24 – Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pengamanan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Ciamis.

Pengamanan tersebut, Satuan Samapta Polres Ciamis bersinergi dengan anggota Polsek Ciamis dan TNI yang dilakukan di MI N 9 Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (12/01/2022).

Sementara Tim pelaksanaan vaksinasi ini dilakukan oleh Tim Dokkes Polres Ciamis Polda Jabar sekaligus sebagai Vaksinatornya.

Baca juga: Tim Dokkes Polres Ciamis Sukseskan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, seluruh personel dilibatkan untuk menyukseskan program vaksinasi khususnya bagi anak 6-11 tahun.

Dengan melaksanakan vaksinasi, tentunya agar bisa melakukan PTM 100 persen, karena saat ini sudah mulai berjalan PTM di berbagai daerah.

Selain itu, Sat Samapta bertugas lebih kepada pengamanan dan monitoring pelaksanaan vaksinasi, baik yang diselenggarakan Polri maupun Pemerintah Daerah melalui Puskesmas.

Baca juga: MI Al Marzuq Pawindan Ciamis Gencar Vaksinasi Anak untuk percepatan herd immunity

“Pengamanan yang dilakukan ini guna memastikan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun MI N 9 Ciamis berjalan lancar dan aman. Selain itu juga memastikan agar tidak timbul kerumunan akibat banyaknya anak yang datang untuk di vaksin,” kata AKP Cecep.

AKP Cecep berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menyukseskan program vaksinasi guna mencapai kekebalan kelompok. “Vaksin ini aman dan halal. Ayo kita melakukan vaksin guna percepatan herd immunity,” imbuhnya.

Baca juga: Bupati Ciamis: Jelang PTM, Pendidik dan Tenaga Pendidikan Wajib Vaksinasi

Bagi yang sudah di vaksin, AKP Cecep meminta agar tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Seperti selalu menjalankan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menhindari kerumunan.

“Kami juga membantu mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin ini saya ibaratkan seperti helm. Kalau helm berfungsi hanya mengurangi fatalitas apabila terjadi kecelakaan tetapi supaya kita terhindar dari kecelakaan kita harus ikuti aturan. Aturan yakni Prokes,” pungkasnya.(Ceng/Rilis)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.