Rumah Mantan RW Hancur Tersambar Petir di Ciamis 

oleh -39 views
Rumah Mantan RW

INSIDEN24 – Rumah mantan RW yang juga  buruh tani bernama Ismail Soleh warga Dusun Seda Kidul, RT 002 RW 006, Desa Padamulya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, hancur tersambar petir.

Insidennya, Senin (10/1/2022) sekitar pukul 16.00 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa. Sebab, semua penghuni rumah sedang bertamu di rumah orang lain. Namun, dengan kejadian itu, semua atap genting dan plafon hancur berantakan. Serta, air hujan semua masuk ke dalam rumah.

Kepala Desa Padamulnya Haerudin alias Enjang membenarkan adanya kejadian rumah mantan RW yang tersambat petir.  Dimana kejadiannya itu berdasarkan informasi sekitar pukul 16.00 WIB. Yakni, saat hujan lebat disertai angin kencang.

“Secara tiba-tiba, ada petir yang menggelegar dan menyambat rumah korban hingga semua hancur berantakan. Untungnya, semua penghuni rumah lagi ke luar. Sehingga, tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi,” paparnya.

Kades menyampaikan, kebetulan keluarga tersebut sedang ada di rumah saudaranya, yakni sekitar 30 meteran. Jadi, pada saat kejadian petir itu, mereka tidak ada, sehingga aman, tidak ada korban jiwa.

“Maka, saat setelah kejadian itu, masyarakat memberitahu korban untuk segara datang. Sebab, rumahnya hancur tersambar petir,” jelasnya.

Kata Haerudin, saat itu, pihaknya meninjau ke lokasi dan kebetulan dari BPBD Ciamis juga datang ke lokasi. BPBD Ciamis memberikan bantuan peralatan seperti terpal dan sembako.

“Beruntung, semua keluarga selamat dalam kejadian itu. Tidak ada yang tersambar petir, kalau ada entah gimana nasibnya. Makanya, kami imbau kepada masyarakat di saat musim penghujan ini harus lebih waspada. Sebab, cuacanya cukup ekstrem,” tuntasnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.