Bupati Ciamis Pimpin Rakor Evaluasi Penanganan Covid-19 Tingkat Kabupaten Ciamis

oleh -5 views
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya memimpin rapat koordinasi dan evaluasi penangan Covid-19 tingkat Kabupaten Ciamis.(Dok/Humas Polres Ciamis)

INSIDEN24 – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya memimpin rapat koordinasi dan evaluasi penangan Covid-19 tingkat Kabupaten Ciamis bertempat di Aula Sekretariat Daerah pada Kamis, (13/01/2022).

Rapat tersebut menindaklanjuti rakor bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan mengenai persiapan menghadapi virus varian Omicron yang dilaksanakan secara virtual pada selasa 11 Januari 2022.

Dalam arahannya, Bupati Ciamis mengatakan virus varian Omicron saat ini sudah masuk ke Indonesia, dengan total 506 kasus terkonfirmasi.

Baca juga: Wakapolda Ajak Keliling Aquarium Pangandaran Pada Anak SD yang Sudah Divaksin

Sementara diketahui untuk di Jawa Barat sendiri pertanggal 8 Januari 2022 tercatat ada 14 orang terkonfirmasi aktif virus Omicron yang terdiri dari 9 Kabupaten Kota.

“Di Jabar ada 9 Kabupaten Kota yang terkonfirmasi, salah satunya kab bandung, mudah-mudahan tidak bertambah lagi dan tidak sampai ke Ciamis,” Ucap Bupati.

Bupati menuturkan satgas- satgas yang ada di Kecamatan maupun di Desa harus kembali dikerahkan untuk mengantisipasi adanya lonjakan gelombang ke 3 Covid 19 di Kabupaten Ciamis.

“Kita jangan panik tapi kehati-hatian an dan kewaspadaan harus ditingkatkan,” Ujarnya.

Baca juga: AKP Cecep: Ayo Vaksinasi Guna Percepatan Herd Immunity!

Selanjutnya, Bupati menghimbau agar pelaksanaan vaksinasi terus ditingkatkan, mengingat Kabupaten Ciamis saat ini berada di urutan ke 3 paling bawah di Jawa Barat dengan persentasi 1.25%.

“Kepada para Camat agar tetap menyisir warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi terlebih vaksinasi 6 – 11 tahun, ” Katanya.

“Pelaksanaan vaksinasi di Kab.Ciamis sampai tadi malam sudah 73,56%, tentu ini bukan hal yang mudah,” Tambahnya.

Bupati Ciamis Sampaikan Agar Masyarakat Waspada dan Siaga Bencana Menghadapi Musim Penghujan

Dalam arahanya Bupati mengajak dan mengingatkan kembali kepada seluruh kepala OPD dan camat agar dapat menggerakan masyarakatnya untuk sama-sama dapat meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana.

Baca juga: Resmikan Tim Patroli Perintis Presisi, Kapolri: Beri Rasa Aman Masyarakat

“Potensi bencana di Kabupaten Ciamis ini menempati urutan ke-6 di Provinsi Jawa Barat, seperti halnya banjir, longsor, angin kencang dan lainnya “. Ujarnya

Selain kesiapan terhadap bencana, Bupati juga menghimbau agar masyarakat tetap berhati-hati terhadap penyakit-penyakit seperti halnya demam berdarah.

” Kebersihan dan pola hidup sehat perlu terus kita jaga dan tingkatkan “.Pungkasnya.

Turut hadir dalam rakor tersebut Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Sekretaris Daerah H. Tatang, serta diikuti oleh para Kepala SKPD dan Camat se Kabupaten Ciamis. (Ceng/Rilis)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.