Satlantas Polres Ciamis Berharap Kesadaran Masyarakat akan Pentingnya Prokes

oleh -11 views
Satlantas membagi masker kepada warga.(Dok/Humas Polre Ciamis)

INSIDEN24 – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada pengguna jalan di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (12/01/2022).

Pembinaan dan penyuluhan ini dibawah Perwira Pengendali Lapangan Kanit Kamsel Satlantas Polres Ciamis Ipda Dimas Aditama dan melibatkan sejumlah personel Satlantas Polres Ciamis.

Personel yang terlibat dalam pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan kepada pengguna jalan ini diantaranta Bripda Yudi Santoso dan Bripda Rico Rachman.

Baca juga: Kompol Ipin: Meski Sudah di Vaksin, Protokol Kesehatan tetap Wajib Dilaksanakan

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, Binluh ini dilakukan untuk memberikan pemahaman dan mengingatkan warga masyarakat bahwa masih Pandemi Covid-19. Sehingga masyarakat diminta untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain memberikan pemahaman kepada masayarakat Kasat Lantas juga memberikan masker pada masyarakat yang terpantau tidak menggunakan masker.

Dengan pembagian masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan kata AKP Zanuar, ia berharap bisa membuat mereka sadar akan pentingnya Prokes.

Baca juga: Tim Dokkes Polres Ciamis Sukseskan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun

“Disini kami hadir untuk mengingatkan kembali untuk masyarakat tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Selalu memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta melakukan vaksinasi,” kata AKP Bowo.

“Personel kami juga memberikan masker gratis kepada pengguna jalan, dan diharapkan masyarakat sadar bahwa masker itu penting ditengah situasi pandemi seperti ini,” tambahnya.

AKP Bowo menambahkan, anggota dilapangan juga tetap menyampaikan penyuluhan tentang tertib berlalu lintas. Sehingga terbentuknya kesadaran masyarakat patuh berlalu lintas.

Baca juga: Bupati Pangandaran di dampingi Kapolres Ciamis Meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak

“Kesadaran masyarakat patuh berlalu lintas diharapkan dapat terciptanya Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Ciamis,” pungkasnya.(Ceng/Rilis)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.