Tingkatkan Kegiatan Kepolisian Demi Mencegah Tindak Kriminalitas

oleh -6 views
Pelaksanaan Gelar Operasional Bulanan yang bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka.

INSIDEN24 – Kapolres Majalengka, AKBP., Edwin Affandi, didampingi Wakapolres Majalengka, Kompol., Dadang Gunawan, memimpin Gelar Operasional Bulanan.

Gelar Operasional Bulanan ini bertempat di Aula Kanya Wasistha Polres Majalengka, yang dihadiri oleh seluruh pejabat utama, serta Kapolsek Jajaran Polres Majalengka, Kamis (13/01/2022).

Acara tersebut diisi dengan penyampaian paparan oleh para Kabag, Kasat, Kasi, dan Kapolsek terkait dengan situasi wilayah, diantaranya pelaksanaan tugas, capaian keberhasilan, kendala, hambatan, kuat personel, sarana prasarana, anggaran pendukung operasional serta rencana kegiatan kedepan.

Baca juga: Polisi Akan Selidiki Kasus Dugaan Penganiayaan Kegiatan Pramuka SMAN 1 Ciamis

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan, ucapan terimakasih kepada seluruh Kabag, Kasat dan para Kapolsek yang telah bekerja keras baik dibidang pembinaan maupun operasional.

“Hasil dari kerja keras itu membuat situasi dan kondisi di wilayah hukum Polres Majalengka hingga kini masih terpantau dalam keadaan aman dan kondusif,” ujar Kapolres.

Kapolres Majalengka, AKBP., Edwin Affandi, juga menyampaikan beberapa poin penekanan kepada seluruh peserta Gelar Operasional.

Beberapa penekanan itu diantaranya tingkatkan kegiatan kepolisian dalam rangka mencegah tindak kriminalitas guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, dan selalu patuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Wakapolda Ajak Keliling Aquarium Pangandaran Pada Anak SD yang Sudah Divaksin

Selain itu ujar Kapolres, harus disiplin dalam menjalankan tugas, penguatan fungsi deteksi dini intelijen, penindakan narkoba, pembinaan personel, pengawasan penggunaan senpi, optimalisasi peran Bhabinkamtibmas, serta senantiasa mengupayakan respon cepat atas informasi maupun laporan pengaduan dari masyarakat melalui command center dengan nomor hotline 110 guna terwujudnya Polres Majalengka menuju WBBM.

Baca juga: Kepolisian Sektor Langkaplancar Tinjau Vaksinasi Perlindungan Ekstra Bagi Anak

“Para personel harus professional dalam pelaksanaan tugas, berikan pelayanan terbaik, cepat, tepat dan tuntas atas setiap informasi ataupun laporan dari masyarakat. Jamin kepastian hukum serta pastikan masyarakat mendapatkan pelayanan yang prima, humanis dan transparan, serta sesuai dengan prosedur peraturan perundang-undangan yang berlaku,”pungkas Kapolres Majalengka.(Ceng/Rilis)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.