Bangunan SDN 1 Mangkubumi Tertimpa Pohon Albasia

oleh -8 views
Salahsatu bangunan sekolah tertimpa pohon yang tumbang.(Dok/rls)

INSIDEN24 – Sebuah pohon albasia yang berdiri tidak jauh dari SD Negeri 1 Mangkubumi, di Dusun Desa, RT 01, RW 05, Desa Mangkubumi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tumbang.

Kejadiannya saat hujan deras yang disertai angin kencang melanda kawasan tersebut dan berakibat tumbangnya pohon albasia.

Baca juga: Dapur Rumah Endut Ambruk Setelah di Guyur Hujan Deras

Tumbangnya pohon albasia yang jatuh tepat ke atap genting bangunan SDN 1 Mangkubumi dan mengakibatkan atap bangunan ambruk.

Lokasi sekitar bangunan SDN 1 Mangkubumi memang dekat dengan pohon-pohon yang rindang, seperti posisi pohon albasia yang tumbang itu tepat berada di samping bangunan Sekolah, sehingga memang rentan kejadian pohon tumbang.

Dalam kasus tersebut di khawatirkan terjadi saat sedang dalam pembelajaran, dan masih beruntung kasus ini ruang kelas yang atapnya tertimbun pohon albasia tersebut sedang dalam keadaan kosong.

Baca juga: Hujan Deras Akibatkan Runtuhnya Atap Aula Koramil 1316 Pamarican

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Tata Nugraha, mengungkapkan bahwa hujan deras, disertai angin kencang melanda wilayah tersebut terjadi pada Jum’at (14/01/2022), sekitar pukul 16.00 WIB.

Akibat tertimpa pohon albasia, satu ruangan yang ada di SDN 1 Mangkubumi tersebut mengalami kerusakan pada bagian atap.

Lanjut Tata, beruntung dalam kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, dan luka-luka.

Baca juga: Angin Puting Beliung Rusak Atap Rumah Warga

Sesaat usai menerima laporan, kata Tata, dirinya dan beberapa anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis lainnya, langsung mendatangi lokasi kejadian, guna melakukan pendataan, dan penanganan.

“Karena kondisi dialokasi gelap, sehingga untuk penanganan, pemotongan batang kayu albasia yang roboh menimpa bangunan SDN 1 Mangkubumi tersebut, maka dilakukan pada hari Sabtu pagi,”tandasnya.

Baca juga: Hujan Es dan Badai Melanda Indihiang Hingga Pohon Besar Timpa Mobil Odong-odong 

Pemotongan batang kayu itu jelas Tata, lakukan sekaligus untuk mengevakuasi kondisi bangunan sekolah tersebut. (Ceng/Rilis)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.