Dapur Rumah Endut Ambruk Setelah di Guyur Hujan Deras

oleh -4 views
Situasi dapur rumah warga ambruk.(Dok/rls)

INSIDEN24 – Diduga kondisi bangunan sudah lapuk, dan diguyur hujan deras dalam beberapa hari terakhir, membuat dapur rumah salahseorang warga iba-tiba ambruk.

Dapur rumah warga yang ambruk tersebut berada di wilayah Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tiba-tiba ambruk, Jum’at (14/01/2022).

Ambruknya dapur rumah tersbut di perkirakan karena sudah tidak mampu lagi menahan beban atap rumah karena sering tertimpa air hujan.

Baca juga: Hujan Deras Akibatkan Runtuhnya Atap Aula Koramil 1316 Pamarican

Anggota FK Tagana Kabupaten Ciamis, Anton Sudrajat, membenarkan adanya kejadian tersebut dan terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

Menurut Anton, guyuran hujan deras yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, dan diperparah dengan kondisi bangunan yang sudah lapuk, mengakibatkan dapur rumah warga ambruk.

Baca juga: Akibat Diguyur Hujan, Rumah Seorang Warga Dusun Pangsor Ambruk

Dapur rumah warga yang ambruk tersebut, adalah milik Endut Suparman (42), warga di Dusun Tangkeban, RT 25, RW 05, Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Lanjut Anton, beruntung dalam musibah dapur rumah ambruk tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa, atau luka-luka.

Dalam peristiwa dapur rumah ambruk tersebut diperkirakan kerugian material ditaksir mencapai sepuluh juta rupiah (Rp.10.000.000,-).

Baca juga: Kepolisian Resor Ciamis Kembali Monitoring Vaksinasi Merdeka untuk Anak

Kondisi rumah korban memang memprihatinkan setelah kejadian ambruk itu, ujar anton, oleh karena itu tim akan membantu dalam membereskan reruntuhan bangunan tersebut.

Anton, menambahkan pasca kejadian ambruknya dapur rumah milik Endut, warga masyarakat sekitarpun bersama pihak Pemerintah Desa, Babinsa, Babinmas, serta relawan, melaksanakan kegiatan gotong royong, mengevakuasi material reruntuhan bangunan.

Warga masyarakat serta pihak pemerintah akan melaporkan kejadian tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis, melalui Dinas Instansi terkait.(Ceng/Rilis)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.