Hujan Deras Akibatkan Runtuhnya Atap Aula Koramil 1316 Pamarican

oleh -7 views
Atap bangunan Aula Koramil 1316 Pamarican roboh. (Dok/rls)

INSIDEN24- Atap bangunan Aula Koramil 1316 Pamarican roboh akibat hujan deras yang terus mengguyur wilayah Kecamatan Pamarican, Jumat (14/01/2022).

Lokasi bangunan Aula Koramil 1315 Pamarican tepatnya berada di Dusun Angsana RT 25 RW 006, Desa Neglasari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Bangunan tersebut memang sudah lama tidak di gunakan sekitar 4 tahun lebih, sehingga saat terjadi roboh, dalam bangunan tersebut tidak ada penghuninya.

Baca juga: Angin Puting Beliung Rusak Atap Rumah Warga

Dikabarkan atap bangunan tersebut sudah dalam kondisi lapuk sehingga mudah patah dan ketika di guyur hujan otomatis air pun masuk dan mengalir ke atap bangunan.

Dalam kejadian ini beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian material ditaksir sekitar Lima Ratus Juta Rupiah (Rp. 500.000.000,- ).

Tagana Kabupaten Ciamis Baehaki Efendi membenarkan kejadian robohnya atap bangunan Aula Koramil 1316 Pamarican.

Baca juga: Tanah Longsor di Dusun Nanggela Rusak Rumah Warga

Kejadian robohnya atap bangunan Aula Koramil tersebut ungkap Baehaki, terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, kebetulan saat itu memang sedang hujan deras.

“Hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Pamarican sejak beberapa hari kebelakang,” kata Baehaki.

Reruntuhan atap bangunan Aula Koramil tersebut belum ada penanganan khusus, dan belum dilaksanakan pembersihan.

Pihaknya masih menunggu tanggapan dari hasil laporan yang sudah di sampaikan tentang terjadinya atap bangunan Aula Koramil yang roboh tersebut.

Baca juga: Akibat Diguyur Hujan, Rumah Seorang Warga Dusun Pangsor Ambruk

Baehaki menegaskan, dalam kondisi atap bangunan yang sudah dalam keadaan lapuk lalu tertimpa hujan deras terus menerus dan mengakibatkan roboh, “beruntung tidak ada orang di dalam Aula Koramil tersebut jadi tidak ada korban jiwa,” katanya.

Tim Tagana menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada apabila hujan deras turun, dan selalu mengecek kondisi bangunan rumah kita, untuk menjaga dan menghindari sesuatu yang tidak kita inginkan.

“Dimusim hujan ini kita mesti rajin mengontrol atap dan bangunan rumah untuk menjaga kondisi kekuatan bangunan tersebut,” pungkasnya.(Ceng/Rilis)***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.