Angka Rata-Rata Lama Sekolah Warga Ciamis Masih Rendah 

oleh -0 views
Angka Rata-Rata Lama Sekolah

INSIDEN24 – Angka rata-rata sekolah warga masyarakat di Kabupaten Ciamis masih rendah. Yakni, baru mencapai 4,6 tahun.

“Angka rata-rata lama sekolah kita masih rendah yaitu 4,6 tahun. Maka, target kita ke depan, angka rata-rata lama sekolah harus sampai 8,6 tahun,” jelas Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya saat menutup kegiatan Latsar CPNS golongan III Angkatan V di Aula BKPSDM Ciamis, Sabtu (30/10/2021).

Kemudian, Bupati mengatakan, peran para ASN sangat penting untuk mencapai target tersebut. Terutama, yang bergerak di bidang pendidikan.

“ASN juga di harapakan dapat meningkatkan kualitas SDM. Itu juga sebagaimana yang tertuang dalam visi dan misi Kabupaten Ciamis. Khususnya pada misi nomor satu,” ucap Bupati.

Menurutnya, rendahnya rata-rata lama sekolah bisa di antisipasi dengan membuat kelompok-kelompok belajar. Terutama, bagi pelajar yang sudah tidak muda lagi dan tidak tamat sekolah.

“Bapak dan ibu mempunyai tugas yang mulia. Namun, tentu juga berat, bagaimana bapak ibu semua dituntut untuk membina anak didik kita. Khususnya, agar dapat menciptakan generasi emas,” jelasnya.

Bupati juga berharap agar para ASN di SKPD tidak bekerja sendiri-sendiri. Namun, semua SKPD harus bahu membahu bekerja bersama-sama.

Selanjutnya, beliau juga berpesan agar ilmu yang didapat selama pelatihan dapat benar-benar di tindaklanjuti. Serta, diimplementasikan di tempat kerjanya masing-masing.

“Saya yakin para dosen dan mediaiswara telah memberikan yang terbaik. Jadi, tinggal bagaimna bisa mengimplementasikan dan mengkolaborasikannya,” tuturnya

Terakhir, Bupati Ciamis mengucapkan selamat pada seluruh peserta yang telah di nyatakan lulus 100%. Serta, berharap para ASN dapat meningkatkan kreativitas dan inovasi untuk Kabupaten Ciamis yang lebih baik.

Sementara, Kepala BKPSDM Ciamis, Hj. Yeyet Trisnayati T, melaporkan sebanyak 30 peserta Latsar CPNS Pemkab Ciamis golongan III angkatan V tahun 2021 di nyatakan telah lulus 100%.

“Dari ke 30 orang peserta di nyatakan lulus semua. Serta, berhak mendapatkan surat tanda tamat pelatihan,” tuntasnya (Ceng/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.