Bagian Dapur Gudang Pengolahan Pindang di Ciamis Terbakar 

oleh -0 views
Bagian Dapur Gudang

INSIDEN24 – Bagian dapur Gudang Pengolahan Pindang Tongkol di Jalan Sukamulya, RT 005 RW 021, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis terbakar. Dugaan api tersebut dari Gas LPG yang bocor di bagian regulatornya.

Insidennya, Rabu (10/11/2021) sekitar pukul 13.00 WIB di Gudang Pengolahan Pindang milik Anika Rahman (39). Beruntung, api tidak sampai merembet ke bangunan lain karena bisa cepat dipadamkan oleh masyarakat dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Camis.

Pernyataan Kasubag UPT Damkar Ciamis, Iding Didi, bahwa petugas menerima laporan, pukul 13.10 WIB tiba di lokasi. Kemudian, pukul 13.15 WIB, api bisa padam.

“Pemadaman beruntung bisa teratasi oleh masyarakat. Bahkan, kami juga melakukan pendinginan,” ucapnya.

Kata Iding, berdasarkan kronologis, awal mulanya Ibu Anika sedang memasak Ikan tongkol untuk dipasarkan. Namun, tiba- tiba dari regulatornya keluar api. Ibu Anika lalu merasa panik dan meminta tolong kepada warganya.

“Sehingga, warga melakukan upaya pemadaman menggunakan peralatan seadanya. Akhirnya, bisa padam dan tidak sempat merembet,” jelasnya.

Lanjut Iding, beruntung, api tidak sampai merembet ke bangunan lainnya. Namun, hanya di bagian dapur Gudang Pindang saja.

“Bahkan, tabung gas yang terbakar sudah aman dan padam,” paparnya.

Iding mengimbau masyarakat, bila ada kebakaran pada baian lPG tidak usah panik. Maka, pihaknya berikan pemahaman kepada masyarakat sekitar secara langsung.

“Yakni, dengan mencontohkan bila bagian selangnya terbakar, segera cabut regulatornya, baru bisa aman dan apinya bisa padam,” tandasnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.