Dua Kali Ledakan Terjadi Saat Kebakaran Rumah Milik Sang Sopir 

oleh -0 views
Dua Kali Ledakan

INSIDEN24 – Dua kali ledakan terjadi, saat kebakaran rumah milik Sang Sopir Yaya Kusmayadi (50).

Kejadiannya, Sabtu (16/10/2021) malam, di Dusun Nangewer, RT 004 RW 001, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Dugaan sementaranya, yakni penyebab kebakaran karena korsleting listrik.

Menurut Pengakuan Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Ciamis, Wawan dapat laporan adanya kebakaran dari Anggota Tagana Shibul Wafa bahwa di Baregbeg ada kebakaran.

“Kami langsung terjunkan satu mobil dan melakukan penanganan cepat. Sehingga, tidak sampai merembet ke bangunan lain,” ucapnya.

Wawan juga mengaku sangat terbantu dengan masyarakat yang ikut memadamkan api. Sehingga, pemadaman bisa cepat selesai dan tidak sampai merembet ke bangunan lain.

“Untuk kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, korban alami kerugian Rp50 juta. Sebab, hartanya semua habis dan juga rumah 6×10 meter tersebut telah jadi arang,” ucapnya.

Wawan juga menyampaikan, berdasarkan kronologis penuturan Agus, selaku tetangga korban, Ia melihat ada api pada bagian atas rumah.

“Bahkan, Agus juga mendengar dua kali ledakan pada bagian atap,” paparnya.

Kesimpulan sementara, kata Wawan, sumber api itu dari kabel yang korsleting listrik.

“Dugaan api tersebut dari sumber kabel yang terkelupas hingga korsleting,” ucapnya.

Menurut Keterangan Anggota Tagana  Kabupaten Ciamis, Shohibul Wafa, kejadian tersebut, penanganan awalnya oleh masyarakat. Namun, api terus membesar hingga akhirnya meminta bantuan pemadam kebakaran. Kemudian, pemadam datang dan apinya cepat bisa padam.

“Untuk sementara, korban saat ini mengungsi ke rumah saudaranya,” tuntasnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.