Ikatan Pedagang Kecil Ciamis Optimis Jadi Pengusaha Besar 

oleh -0 views
Ikatan Pedagang Kecil Ciamis

INSIDEN24 – Ikatan Pedagang Kecil (IPK) Ciamis optimis jadi pengusaha besar dan sukses.

Pada, Senin (1/11) pagi, IPK mengadakan syukuran tahun kedua, yakni sejak berdirinya IPK pada tanggal 1 November 2019. Lokasi acaranya, di Padepokan Samida, Desa Rajadesa, Kecamaan  Rajadesa, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Ketua IPK Ciamis, Wawan Kartiawan menyatakan, IPK Ciamis merupakan wadah yang menghimpun para pelaku usaha dagang keliling di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Kami ucapkan rasa syukur karena perjalanan IPK sudah berusia dua tahun berdiri. Serta, bisa mengadakan syukuran,” paparnya.

Kata Wawan, meski semua adalah Ikatan Pedagang Kecil, tetapi semuanya sudah legal formal berbadan hukum Perkumpulan Nomor AHU-1225.AH.02.01-2010. Itu juga dengan akta Notaris, Nugraha Nur Pramana, SH.,M.Kn., Nomor 10 Tahun 2021.

“Kami juga bersyukur jumlah anggota IPK sampai hari ini berjumlah hampir 300 orang. Yakni, dengan 19 kordinator dari 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Ciamis,” paparnya.

Pengakuan Wawan, nantinya, IPK juga akan melakukan rekrutmen anggota baru. “Namun, untuk sementara ini, kita akan fokus membina anggota yang sudah ada dulu,” tuturnya.

Ketua Dewan Pengawas IPK Ciamis, Tasum Sumia menjelaskan, pentingnya menjaga motivasi agar anggota IPK berubah dari pedagang keliling menjadi pengusaha sukses.

“Banyak orang-orang sukses, bahkan jadi miliarder, padahal mereka awalnya pedagang asong seperti kita. Asal ada keseriusan, maka kita juga bisa jadi pengusaha besar. Siapa tahu nantinya bisa menjual keliling antar negara,” ungkapnya.

Kabid Perdagangan Dinas Koperasi UKMP Kabupaten Ciamis, Indra Mulyana juga datang ke acara IPK dan memberikan memotivasi serta beberapa tips untuk jadi pengusaha sukses.

“Sekaligus, kami juga ingatkan agar anggota IPK mengikuti vaksinasi. Pasalnya, itu untuk kepentingan bersama kita semua. Baik untuk masalah kesehatan maupun kelancaran usaha kita,” jelasnya.

Kata Indra, semoga IPK semakin maju dan berkembang. Kemudian, secara simbolis, dalam acara tersebut juga melepaskan balon sebagai pelepasan segala beban perasaan dan masalah.

“Mari kita ganti dengan rasa optimis, IPK maju dan sukses,” tuntasnya. (Ceng/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.