Jembatan Penghubung Tiga Desa di Cikoneng Terputus, Anggota Dewan Mendesak Diperbaiki 

oleh -0 views
Jembatan Penghubung Tiga Desa

INSIDEN24 – Jembatan penghubung tiga Desa yaitu Nasol, Darmacaang dan Kujang di Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis terputus, anggota dewan mendesak diperbaiki.

Kejadiannya saat hujan, Senin  (15/11/2021) sore di Dusun Babakan, Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis.

Keterangan Aceng warga sekitar, sebelumnya, jembatan tersebut sudah rusak. Namun, saat hujan tersebut, jembatannya semakin parah.

“Bahkan, pada senenya terputus, tegerus air dan hujan juga sangat lebat. Padahal, jembatan itu akses kami ke tiga desa, yaitu Nasol, Darmacaang dan Kujang,” paparnya.

Harap Aceng, dengan jembatan terputus itu, sangat berharap adanya perbaikan dari pemerintah. “Pasalnya, akses jembatan itu, kami masyarakat sering menggunakannya,” paparnya.

Anggota DPRD Ciamis dapil satu, H Uus Rusdiana menyatakan, memang pihaknya menerima laporan dari masyarakat mengenai jembatan penghubung tiga desa yang terputus di Kecamatan Cikoneng.

“Bahkan, kami juga sudah melaporkannya ke dinas PUPR terkait. Namun, karena adanya refocusing, maka tidak dapat memperbaikinya,” jelas Uus yang juga aggota Komisi C DPRD Ciamis.

Pihaknya ketahui, anggaran pembangunan banyak yang direfocusing. Maka, jembatan tersebut juga kena dampaknya.

“Namun, kami berharap, pemerintah Kabupaten Ciamis menyiapkan dana khusus untuk infrastruktur terdampak bencana. Sehingga, bila ada infrastruktur rusak seperti ini tidak harus menunggu tahun anggaran berikutnya,” tegasnya.

Lanjut Uus, bahkan, pihaknya juga akan  mendorong dan memperjuangkan aspirasi masyarakatnya sampai jembatan penghubung desa tersebut ada perbaikan.

“Apalagi, jembatan ini salah satu akses masyarakat yang penting. Maka, saya akan memperjuangkannya,” jelasnya.

Kata Uus, persoalan jembatan terputus tersebut jangan menganggapnya sepele. Sebab, itu jelas sebagai akses perekonomian dan pendidikan.

“Banyak masyarakat yang menggunakannya setiap hari. Maka, itu harus benar-benar ada perhatian,” pungkasnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.