Lilin Sebabkan Kios Bensin di Baregbeg Kebakaran, Pemiliknya Luka Bakar

oleh -0 views
Lilin Sebabkan Kios Bensin

INSIDEN24 – Lilin sebabkan kios bensin eceran terbakar, pemiliknya mengalami luka bakar sehingga harus dirawat di Rumah Sakit (RS) Al-Arif, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis.

Musibah terjadi Selasa (26/10/2021) sekitar pukul 20.00 menimpa rumah milik Tisna (47), warga Dusun Kelewih RT 002 RW 005 Desa Saguling, Kecamatan Baregbeg. Korban kebakaran adalah istri Tisna bernama Murtini (47) yang mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya.

Data Insiden24.com dari UPTD Pemadam Kebakaran Ciamis, selain kios bensin eceran ukuran 4×6 meter persegi terbakar juga mobil Suzuki Carry Futura Nopol E 3943 MA dan satu sepeda motor Minerva Nopol Z 3987 TA. Korban mengalami kerugian sekitar Rp 75 juta.

Kepala UPTD Pemedam Kebakaran Ciamis Wawan mengatakan awalnya ada laporan kebakaran kepada pihaknya sekitar pukul 20.00 WIB. Tim tiba di lokasi pukul 20.15 WIB atau respons time 15 menit.

“Kami langsung melakukan pemadaman, saat itu banyak warga membantu hingga kebakaran cepat tertangani,” ujarnya.

Wawan menyampaikan, berdasarkan keterangan saksi-saksi terutama pemilik kios, awalnya Murtini sedang menuangkan bensin dari jerigen ke botol bekas yang biasa di gunakan untuk berjualan.

“Karena di kios bensin gelap, Murtini pun menyalakan Lilin untuk membantu penerangan. Seketika lilin menyala saat menuangkan bensin ke botol, saat itu menyambar dan terjadi kebakaran hebat,” ujarnya.

Kata Wawan, secara otomatis semua benda yang ada di lokasi itu terbakar, termasuk mobil dan satu motor serta barang lainnya. “Murtini juga terbakar dan berteriak minta tolong, hingga korban dibawa ke RS Al-Arif,” katanya.

Penjelasan Wawan, kejadian tersebut karena kurang hati-hatinya korban yang meyalakan lilin saat menuangkan bensin. “Pemicunya itu dari lilin sebabkan kios bensin itu terbakar,” ucapnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.