Penahanan M Kace Pindah ke Ciamis, Kuasa Hukum Menolak Sidang di PN Ciamis

oleh -4 views
Penahanan M Kace
INSIDEN24 – Penahanan M Kace dengan nama aslinya Kosman bin Suned pindah ke Ciamis, kuasa hukum menolak sidang di Pengadilan Negeri (PN) Ciamis.
Pada Kamis (18/11/2021) Kace sudah berada di tahanan Mapolres Ciamis dengan di tempatkan di sel khusus sendirian.
Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi mengatakan, mengenai penahanan M Kace di Ciamis atas kesepakatan bersama . Antara Bareskrim Polri, Kejagung, dan Pengadilan Negeri Ciamis.
“Hingga Kace sepakat untuk ditahan di sel khusus di Polres Ciamis,” ujarnya.
Kapolres menyampaikan, penahanan Kace di Ciamis untuk menghindari adanya kejadian serupa yang tak di harapkan saat ia berada di Rutan Bareskrim Polri.
“Maka atas kesepakatan bersama, Kace sekarang berada di sel khusus di Mapolres Ciamis,” ujarnya.
Sementara itu keterangan Kuasa Hukum M Kece yaitu  Kamarudin Simanjuntak SH, memang benar Kace sekarang penahanannya di Mapolres Camis. “Bahkan dalam waktu dekat akan menjalani sidang di PN Ciamis, ” ucapnya.
Namun Kamarudin menyampaikan kedatangannya ke Kejaksaan Negeri Ciamis untuk melayangkan surat keberatan kepada Kejari Ciamis maupun PN Ciamis.
“Saya menduga Kejaksaan Agung terpapar kebencian, padahal menurut hukum seharusnya perbuatan yang di tuduhkan kepada  Kace lokasinya di Bali. Harusnya yang berwenang mendakwa memeriksa dan mengadili harusnya PN Bali,” ujarnya.
Peryataan dari anak  Kace, Mansur Febrian SH, dirinya kecewa dengan penanganan kasus orangtuanya. Karena ingin proses ini berjalan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.
“Kecewa saya bahwa ayah saya harus di sidang di PN Ciamis,  padahal locusnya di Bali, kenapa harus ke Ciamis kan,” tutur Mansur yang juga merangkap jadi kuasa hukum ayahnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.