Terserap di Dunia Kerja Atau Menjadi Wirausaha, Itu Program SMK AL-Ikhlas 

oleh -0 views
Terserap di Dunia Kerja

INSIDEN24 – Terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha, itu program SMK AL-Ikhlas Susuru Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Itu kata Ketua Yayasan Pendidikan Islam Al-Ikhlas Susuru, H. Kurdi yang mengatakan, Program SMK PK bertujuan  menghasilkan lulusan yang terserap di dunia kerja atau menjadi wirausaha.

“Kita berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan di lembaganya. Kami sedang bangunkan gedung pembelajaran, menambah sarana dan prasarana yang berstandar industri,” jelas Kurdi saat acara Workshop Penguatan Karakter dalam Meningkatkan Potensi Ekonomi Kreatif di Dunia Pendidikan, kemarin.

Pernyataan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Ciamis, Asep Dedi Herdiana mengapresiasi SMK Al-Ikhlas Susuru Panawangan. Yaitu, terpilihnya pemerintah pusat sebagai penyelenggara Pengembangan SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) Bidang Fashion.

Menurut Asep, banyak perusahaan yang bisa menjalin kerjasama dengan SMK. Itu baik penyaluran kerjamaupun magang bagi guru dan lulusan.

“Kami siap membantu memfasilitasi kerjasama SMK dengan perusahaan,” paparnya.

Asep menambahkan, hampir di semua aspek membutuhkan fashion, sehingga peluang di sektor ini sangat luas.

“Perkuat digital marketing dan dorong peserta didik SMK agar bisa beradaptasi dengan zaman,” ucapnya.

Menurut pernyataan Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Asep Mas Herawan, peluang usaha sangat terbuka lebar dalam ekonomi kreatif di bidang fashion. Ia berharap, kedepannya, fashion di Kabupaten Ciamis harus menjadi sektor ekonomi kreatif nomor satu.

“Fashion ini harus diangkat dan harus berdaya saing. Maka, sesuaikan dengan kebutuhan zaman,” ungkapnya.

Kemudian, harapannya lagi, lembaga Al-Ikhlas Susuru yang berbasis pondok pesantren harus mendirikan perusahaan fashion yang besar.

“Sehingga, lulusan bisa langsung disalurkan dan potensi wisata religi pun bisa lahir dari sini,” tuntasnya. (Ceng/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.