Pohon Kelapa Tumbang Hancurkan Rumah di Pangandaran 

oleh -0 views
Pohon Kelapa Tumbang

INSIDEN24 – Pohon kelapa tumbang hancurkan rumah Larisan (45) warga Dusun Bantarkalong, RT 3 RW 10, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran.

Peristiwanya, Jumat (12/11/2021) pagi, beruntung dalam kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa, hanya rumah semi permanen rusak.

Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran, Nana Suryana menyatakan, saat cuaca di Pangandaran hujan deras dan angin kencang, pihaknya menerima laporan satu rumah tertimpa pohon kelapa.

“Laporan yang kami dapat ada di Dusun Bantarkalong, setelah itu, enam orang anggota kami terjun ke lokasi. Ternyata benar adanya, rumah rusak akibat tertimpa pohon kelapa, sehingga hancur,” jelasnya.

Nana menambahkan, beruntung, dalam kejadian itu, tidak sampai ada korban jiwa.

“Namun, rumah korban hancur pada bagian dapur. Bahkan, hingga alami kerugian sekitar Rp5 juta,” paparnya.

Lanjut Nana, upaya yang Tagana lakukan yakni membantu evakuasi dan membersihkan puing-puing reruntuhan. Serta, pohon kelapa tumbang yang menimpa rumah.

“Kami juga bisa cepat mengevakuasi pohon tumbang bersama masyarakat, hingga bisa cepat selesai,” paparnya.

Imbau Nana, saat ini, hujan serta angin kencang sering terjadi di Pangandaran. Maka, tentunya, harus lebih meningkatkan kewaspadaan. Terutama, yang rumahnya dekat pepohonan yang tentunya akan rawan tumbang.

“Bahkan saya ketahui, di Pangandaran ini kebanyakan pohon kelapa. Maka, tentunya masyarakat harus lebih meningkatkan kewaspadaan,” jelasnya.

Nanang juga mengingatkan, bila ada rumah yang lapuk dan tidak layak huni, jangan menghuninya.

“Sebab, itu juga rawan sekali roboh saat hujan. Jadi, lebih baik mengungsi saja,” tuntasnya. (Pang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.