Rentetan Bencana Alam di Ciamis, Empat Orang Tertimpa Reruntuhan, Tujuh Bangunan Rusak

oleh -0 views
Rentetan Bencana Alam

INSIDEN24 – Rentetan bencana alam di Kabupaten Ciamis dalam dua hari terakhir, empat orang tertimpa reruntuhan bangunan. Semua korban mengalami luka ringan. Tujuh bangunan rusak.

Kejadian berlangsung sejak awal bulan ini yakni Senin-Selasa (1-2/11/2021) di Kecamatan Lakbok, Cisaga, Banjarsari, Pamarican, dan Rancah. Total tujuh bagunan yang terkena bencana itu yakni tiga unit rumah, satu pabrik heuler, dan satu asrama pondok pesantren.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya menyampaikan, hujan lebat beberapa hari ini membuat banyak laporan kejadian bencana alam kepada pihaknya.

“Laporan yang masuk kepada kami ada tujuh kejadian bencana alam selama dua hari ini. Yaitu tiga rumah rusak, pabrik heuler dan satu pesantren tertimpa longsor,” kata Ade, Rabu (3/11/2021).

Ade menyebutkan, dari tujuh kejadian itu ada empat orang yang alami luka ringan. Di Kecamatan Banjarsari satu unit rumah lapuk ambruk yang menimpa satu penghuninya. Korban mengalami luka ringan.

“Tiga orang lagi luka ringan yaitu santri di Ponpes Sabilunnajat di Kecamatan Rancah  yakni asrama pesantrennya terkena longsor,” ujarnya.

Ade menambahkan, berdasarkan laporan para anggotanya, bencana alam yang beragam itu misalnya rumah rusak karena gentingnya terhempas angin.

“Bahkan rumah lapuk yang ambruk karena guyuran hujan, ada yang tertimpa pohon kelapa, sampai yang terkena longsor,” kata Ade.

Dengan banyaknya kejadian bencana alam saat ini, Ade mengimbau semua warga meningkatkan kewaspadaan.

“Kita ketahui kejadian bencana alam di Ciamis itu kompleks, seperti longsor, banjir luapan sungai, retakan tanah dan angin kencang. Itulah rentetan bencana alam di Ciamis,” tutur Ade. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.