Santri Masih Berjuang Untuk Mendidik Umat dan Memajukan Negara 

oleh -0 views
Santri Masih Berjuang

INSIDEN24 – Santri masih berjuang untuk mendidik umat dan memajukan negara.

Itu ungkapan Penanggung Jawab Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Dadang Hidayat yang juga telah mengadakan syukuran hari santri sekaligus perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW.

“Awalnya, berangkat dari gagasan pimpinan Ponpes Daarul Maarif, Dr.H Kusoy MSi. Jadi, hari santri ini harus di peringati menjadi awal kebangkitan pesantren,” ucap Dadang saat Pondok Pesantren Daarul Maarif Ciamis menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (22/10/2021).

Dadang mengatakan, sepatutnya santri wajib berbangga dengan peringatan HSN. Tentunya, HSN harus menjadi momentum bagi santri untuk terus meningkatkan kualitasnya.

“Bahkan, harus ikut serta mengambil peran dalam pembangunan bangsa,” paparnya.

Kata Dadang, santri adalah komponen tidak terpisahkan dari sejarah bangsa ini. Santri juga merupakan komponen bangsa yang telah memberikan kontribusi besar dalam usaha perjuangan kemerdekaan.

“Bahkan, pasca kemerdekaan, santri masih berjuang untuk mendidik umat dan memajukan negara,” jelasnya.

Menurut pernyataan salah satu santri, Chandra Nurpadilah, rasa bangganya bisa mengikuti kegiatan syukuran HSN. Serta, perayaan Maulid Nabi Muhamad SAW di ponpes.

“Semoga apa yang di amanatkan pembina ponpes, yakni santri harus menjadi suri tauladan bagi masyarakat. Tentunya, dalam segala bidang. Baik sosial, ekonomi politik, bahkan semua aspek kehidupan, bisa pihaknya lakukan,” ucapnya.

Chandra juga berharap apa yang diamanatkan pak kyai bisa dilakukan. Sehingga, bisa menjadi kebanggaan pak kyai dan juga keluarganya.

“Kami akan terus bejuang sebagai santri yang mendidik umat dan memajukan negara,” tuntasnya. (Ceng/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.