Tegang, Proses Pelepasan Cincin Nyangkut di Jari Ai oleh Petugas Damkar Ciamis

oleh -2 views
Proses Pelepasan Cincin

INSIDEN24 – Tegang, proses pelepasan cincin yang nyangkut di jari  manis sebelah kanan oleh petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Ciamis.

Pelepasan berlangsung Minggu (21/11/2021) tengah malam di UPT Damkar Ciamis. Cincin dipakai Ai (39) yang datang bersama suamianya, Dani (35), warga Dusun Kidul RT 007 RW 003 Desa Cijeungjing, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Petugas Piket UPT Damkar Ciamis Iik Abdul Holik mengatakan, sekitar pukul 00.00 WIB tengah malam pihaknya kedatanga tamu pasangan suami istri Dani dan Ai.

“Mereka ternyata mengeluhkan cincin yang nyangkut di jari manis ibu Ai dengan kondisi jari membengkak. Saat itu kebetulan kami sedang piket enam orang dan langsung membantu melepaskan cincin,” ujarnya.

Kata Iik, proses pelepasan cincin memakai  mini gerinder, dengan cara perlahan-lahan pembukaanya. Saat iproses pelepasan berlangsung cukup tegang terutama bagi Ai karena bagian jarinya bengkak.

“Setelah proses panjang ada sekitar satu jam, hingga cincin bisa terpotong dengan aman dan bisa di lepaskan,” ucapnya.

Iik menyampaikan,  berdasarkan kronologi  dari pengakuan Ai, awalnya saat akan cincin akan di buka tidak bisa lepas.  Berbagai upaya ia lakukan tetap saja tidak bisa di lepas, hingga jari manisnya bengkak.

“Pengakuan Ai kepada kami ia mendapat informas Damkar Ciamis yang bisa buka, hingga ia datang kepada kami,” ucapnya.

Tadinya cincin tersebut tidak bisa dilepas di karenakan jari manisnya sudah membengkak. Setelah ia melakukan upaya penanganan sendiri dan tidak membuahkan hasil.

“Kemudian saudara korban mendapatkan informasi bahwa damkar bisa mengevakuasi cincin, jadi ia datang kepada kami,” ujar Iik.

Iik mengimbau kepada masyarakat bila ada yang kesulitan melepaskan cincin bisa datang ke Damkar Ciamis. “Kami siap membantu evakuasi cincin dari jari,” tuturnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.