Ular Sanca Kembang Mangsa Kucing, Berhasil Dievakuasi Damkar Ciamis 

oleh -0 views
Ular Sanca

INSIDEN24 – Ular sanca kembang panjang 3,2 meter memangsa kucing, lalu berhasil dievakuasi tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Ciamis. Kegiatannya, Kamis (28/10/2021) sekitar pukul 06.00 WIB. Lokasinya, di Dusun Desa Wetan, RT 003 RW 001, Desa Cimari, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Kasubag Unit Pelayanan Teknis (UPT) Damkar Ciamis, Diding Didi SI.P menjelaskan, telah mendapatkan laporan  dari tukang jahit, Deden Mahmudin (53) bahwa di kampungnya ada ular.

“Dari laporan itu, kami meluncur ke lokasi di Kecamatan Cikoneng. Ternyata benar, ada ular sanca kembang yang memangsa kucing,” terangnya.

Kasubag menerangkan, setelah mengetahui hal tersebut, Damkar Ciamis langsung mengevakuasi ular tersebut. Saat itu, ular sepanjang 3,2 meter berontak dan kucing yang asalnya ditelan langsung dikeluarkan.

“Kita ketahui kucing tersebut dalam keadaan mati. Sementara, ularnya kita amankan dan nanti akan kami serahkan ke BKSD Ciamis,” jelasnya.

Kata Kasubag, berdasarkan keterangan Deden, asal mulanya itu, ketika berada di luar rumah. Saat itu, terlihat ular melintas di halaman rumah.

“Saat itu, melihat ular tengah memangsa satu ekor kucing. Setelah memangsa, ular masuk ke kolam,” jelasnya.

Ungkap Kasubag itu berdasarkan kronologis korbannya. Jadi, ular itu terlihat memangsa ular dan masuk ke kolam.

“Namun, takut ular tersebut membahayakan, maka mereka melaporkannya kepada kami,” paparnya.

Kasubag mengimbau kepada masyarakat, kalau ada kejadian hewan masuk rumah, kebakaran atau evakuasi sarang tawon, maka bisa lapor ke Damkar Ciamis.

“Kami akan siap langsung ke lokasi. Itu agar membantu segala kesulitan masyarakat,” pungkasnya. (Ceng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.